Jumat, 13 April 2018

"Forum Group Discussion About Even Organizer"

Forum Group Discussion About Event Organizer

          Hai hai sobat . Maaf yah tim akhir2 ini lagi sibuk (heheh. Sok-sokan banget sih). Oke back to topik, kali ini ada agenda yang ga biasa. Lah ? Iyah, kenapa ga biasa? Karena agenda ini berbeda dr agenda yg sudah ada sebelumnya, iya si mungkin udah kayak turun temurun gitu. But, kali ini agenda ini berbeda. Agenda apa emang ?

          FGD dan Sekolah Panitia. Yups dua agenda hima ini biasanya berjalan terpisah, tetapi karena adanya beberapa faktor, jadi berimabs deh kedua agenda ono harus berjalan beriringan.
Walaupun dua agenda ini digabung, panitia memutar otak agar agenda FGD dan Sekolah  Panitia ini berjalan senada, ciiaaa kayak nama kabinet kita donk

      Guna menambah wawasan mahasiswa tentang jobdesk dalam event organizer dan kepemimpinan, HIMA Pendidikan Luar Sekolah mengadakan kegiatan Forum Group Discussion About Event Organizer. Kegiatan ini dibersamai oleh Bisma Putra Aprilianta S.Pd selaku pembicara utama,serta Rahmat  Dwi sanjaya S.pd, Surya Arif R, Irma Rositasari, Hanif Ihtisyamuddin,Oka Dian Prastiwi, Arif Budiarta dan Nia Nurhalimah. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 06 April 2018 di ruang Abdullah Sigit lt.3 Fakultas Ilmu Pendidikan.“Sukses tidaknya acara ditentukan oleh panitia itu sendiri, serta kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah agar mempunyai skill jobdesk dalam sebuah kepanitiaan”. Ujar Ibu Fitta Umaya Santi selaku pembimbing HIMA dalam sambutan kegiatan.

Materi Kepemimpinan di FGD About Even Organizer (6/4)


        Kegiatan diawali dengan materi oleh Bisma Putra Aprilianta,S.Pd tentang kepemimpinan, dalam materinya Bisma menyampaikan bahwa “ kepemimpinan sejak lama telah ada dan merupakan elemen penting dalam suatu organisasi. Pemimpin perlu pintar untuk mengatur stafnya dengan membentuk suatu team buliding , serta seorang pemimpin harus pintar memanagement waktu, dapat mengaktualisasikan dirinya dengan baik dan mempunyai komitmen yang tinggi”.


Pemberian materi kepemimpinan oleh Bisma Aprilianta S, Pd

        Kegiatan dilanjukan dengan sesi FGD. Dalam sesi FGD mahasiswa dibagi kedalam beberapa kelompok kecil sesuai dengan jobdesk yang sudah dipilih. Untuk Sie Humas yang dibersamai oleh Hanif Ihtisyamuddin, Sie PDD dibersamai oleh Arif Budiarta; Sie Sponsorship dibersamai oleh Rahmat Dwi Sanjaya, S.Pd; Sie Perkap dibersamai oleh Surya Arif R; Sie Acara dibersamai oleh Nia nurhalimah; serta Sekertaris dan Bendahara dibersamai oleh Irma Rositasari dan Oka Dian Prastiwi. Dalam sesi ini mahasiswa dapat menambah wawasan dan menyampaikan berbagai pertanyaan terkait jobdesk yang dipilih kepada pembicara yang mengampu dalam masing-masing group.

          Diakhir sesi FGD sebelum berakhirnya kegiatan peserta diminta untuk menuliskan hasil diskusi jobdesk masing-masing dengan menuliskan di selembar kertas yang sudah disiapkan oleh panitia, yang kemudian dipresentasikan didepan agar semua peserta dapat mengerti jobdesk yang lain beserta tugas-tugas dari jobdesk lain. Nah dari acara tersebut, harapannya dari panitia yaitu agar peserta dapat menerima pemahaman lebih mengenai even organizer atau suatu kepanitiaan. Dengan begitu jika suatu saat dibuka open reqruitment anak-anak yang telah mengikuti kegiatan ini dapat dipertimbangkan, karena dari segi teori merka telah memahami dan mengerti apa itu kepanitiaan. Nah, itu aja dulu yah guys nanti bakal ada agenda-agenda hima kabinet senada yang lain yang pastinya bakalan lebih seru lagi. Sal plus plus(13/4).







Reporter : Nisa
Editor.    : Agis

1 komentar:

  1. agen sabung ayam terpercaya indonesia!
    Taruhan S128 - SV388 - CFT2288 (KUNGFU)
    Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995

    BalasHapus