Sabtu, 17 Februari 2018

~UPGRADING BOSQUE~





~ UPGRADING HIMA PLS 2018 KABINET SENADA ~

Halo holaa, guys balik lagi nih sama Jurplus. Yups, pastinya dengan kepengurusan yang baru dongz….:0. Nah di awal kepengurusan kita balik lagi nih dengan liputan agenda kita kemaren yang sebenernya udah lama juga sih, hehe maaf yah guys kita telat updatenya..:’) langsung aja yah. Cek this out.
Upgrading! Apa yang ada dalam pikiran kalian jika denger satu kata ini? Yess, pastinya acara buat memantapkan setiap anggota-anggota kepengurusan dong, dan juga buat have fun bareng dan menjalin kekompakan satu sama lain. Dalam rangka meningkatkan keakraban dan agar lebih mengenal antar pengurus satu dengan pengurus yang lain, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah tepatnya tanggal 2-3 Februari 2018 mengadakan upgrading di ruang Abdullah sigit FIP UNY dan UNY Kampus 3  Jl.Bantul. Acara upgrading tersebut diikuti 52 pengurus yang terdiri dari 7 bidang. Seperti yang dijelaskan oleh Rahma, selaku panitia upgrading HIMA bahwa acara tersebut dilakukan untuk mempererat kekeluargaan, saling mengerti, dan memahami permasalahan yang dihadapi dalam suatu organisasi. Untuk kendala dari panitia sendiri sebetulnya kekurangan orang namun hal tersebut dapat diatasi. Selain itu ia juga berpesan kepada pengurus HIMA 2018 agar selalu semangat, jika lelah berhenti jangan meninggalkan dan semoga lelah menjadi lillah.
Hari pertama (2/18) kegiatan dilaksankan di ruang Abdullah Sigit, dibuka dengan sambutan dari ketua panitia dalam sambutannya ia berpesan agar peserta upgrading mengikuti acara dengan antusias. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pembimbing HIMA Ibu Fitta Ummaya Santi,M.Pd dalam sambutannya beliau berpesan agar apa yang kita pilih ini tidak salah serta kita dapat menentukan langkah yang tepat agar dapat mencapai tujuan dan semoga kita bisa membangun kekeluargaan dalam HIMA tersebut supaya tercipta
HIMA yang Senada, seperti nama kabinet yang diusung oleh HIMA PLS tahun ini.

 Dalam kegiatan upgrading tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya jelajah universitas dimana kita diminta menjelajah Fakultas lain untuk bersilaturahmi dengan HIMA yang ada di Fakultas tersebut untuk sharing tentang HIMA di Fakultas tersebut. Setelah menjelajah Universitas kita kembali ke ruang Abdullah Sigit untuk melanjutkan kegiatan di UNY Kampus 3 yang berada di Jl.Bantul, disana kegiatan dilanjukan dengan presentasi hasil dari jelajah Universitas oleh masing-masing bidang. Selain itu pengurus HIMA 2018 mendapat materi tentang Leadership oleh Ketua BEM KM UNY Rosyid shidiq hidayatulloh.
Pada hari kedua (3/18) dilaksanakan pelantikan kepengurusan HIMA Pendidikan Luar Sekolah yang  ditandai dengan pembacaan visi dan misi HIMA Pendidikan Luar Sekolah dan ikrar oleh semua pengurus. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan outbond yang dipandu oleh Menwa Pasopati UNY untuk lebih mengakrabkan pengurus serta mengajarkan kebersamaan dan kepemimpinan.

Lalu bagaimana kesan dari anggota HIMA  sendiri tentang Upgrading tersebut? “Yang saya rasain sih asik, seru soalnya kita jadi kenal satu sama lain. Hanya saran saja tentang jalannya kegiatan, acara molor waktu dan waktu untuk mempersiapkan pensi sangat terbatas jadi kurang matang. Namun terlepas dari itu semoga acara upgrading tahun depan lebih baik dan anggota HIMA dapat antusias mengikuti kegiatan.” Ujar Annisa Rahmi selaku anggota yang mengikuti acara tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengurus dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga kekeluargaan antara anggota. (17/18)

Reporter : Nisa
Editor : Agis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar