Jumat, 28 Juli 2023

 PEKAN OLAHARAGA NONFORMAL (PON) 2023

HIMA PLS FIPP UNY

“Supportive and Enjoy Your Game”



Pekan Olahraga Nonformal merupakan kegiatan yang diadakan oleh Bidang Seni dan Olahraga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Kabinet Gamanantha untuk mewadahi komponen Pendidikan Luar Sekolah dalam mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga dan meningkatkan kekeluargaan dari seluruh komponen dari Departemen Pendidikan Luar Sekolah yakni dosen dan mahasiswanya yaitu mahasiswa S1, S2, dan dosen.

Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari dengan lomba badminton, futsal, dan fun game. D iawali dengan pendaftaran pada tanggal 9-17 Mei 2023. Selanjutnya diadakan technical meeting pada tanggal 17 Mei 2021 dengan seluruh peserta untuk mengundi peserta dan memberitahukan teknik pelaksanaan perlombaan. Perlombaan ini memiliki persyaratan yaitu setiap kelas membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 120.000,00 untuk tiga hari lomba. Selain itu, setiap kelas wajib mengirimkan delegasi peserta untuk mengikuti perlombaan sesuai dengan peraturan yang terdapat di buku panduan. Dalam perlombaan ini terdapat hadiah dari beberapa cabang lomba.

Acara ini dimulai pada tanggal 19 Mei 2023 dengan perlombaan badminton. Perlombaan ini dilaksanakan di Padukuhan Ngropoh dimulai pada pukul 08.00-15.00 WIB dengan pembukaan oleh MC (Master of Ceremony). Selanjutnya sambutan Ketua Hima saudara Marlena Eka Putri dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepada Departemen dan pemotongan pita sebagai simbol dimulainya rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Nonformal ini. Selanjutnya pada hari kedua yaitu pada tanggal 20 Mei 2023 dengan perlombaan futsal. Perlombaan ini dilaksanakan antar angakatan yakni S1 angkatan 2019, 2020, 2021, dan 2022, S2, serta Dosen. Perlombaan futsal ini dilaksanakan di MU Futsal dan dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Pada hari terakhir terdapat lomba fun game yang dilaksanakan di Lapangan Hijau FIPP UNY. Perlombaan ini terdiri dari beberapa lomba yakni voli air, estafet sarung, bola jarik, dan estafet pingpong. Acara ini dimulai pada pukul 10.00-14.00 WIB. Setelah perlombaan selesai, terdapat penyerahan hadiah dari hari pertama sampai dengan terakhir dan diadakan foto bersama dengan para juara dan peserta dalam perlombaan Pekan Olahraga Nonformal (PON).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar